Jodoh itu Mudah, Asal Percaya padaNya



x
maret 2017, jomblo, berangkat ke jepang dengan suka cita. excited mau ngelab dan bereksperimen macam-macam.

april 2017, jomblo. dapat chat dari mas-mas yang aku sebel (dan terakhir ketemu tahun 2015 men), nanyain kabar dll, kujawab sekenanya.

mei 2017, jomblo. masnya yang kusebel kembali ngechat, kali ini ngajak taaruf. gila! kubanting hapeku di lab (disaksikan mbak arita waktu itu). orang ini, "ngapain sih ndeketin lagi. kan udah kutolak", batinku.

tapi, aku gak mau gegabah. laki2 yang baik agamanya ngajak serius, gak boleh waton tolak kalo ini. kutelpon bapak ibuk via wa video call. bapak ragu, tapi toh mengiyakan juga opsi "gimana kalo masnya kuminta datang ke rumah?". setelah diskusi dengan ortu dan Allah, kusampaikan ke masnya hasil diskusi tersebut.

badala, teko tenan og piye ðŸ˜‚😂 akhir bulan masnya datang bersama seorang kawannya, langsung nembung dong sodara-sodara ðŸ˜‘ gak pake angin, hujan, badai, panas dan kawan kawan... tiba2 nembung ðŸ˜‚ dan diterima dengan tangan terbuka oleh orangtua, entah bagaimana hati orangtua dimudahkan dalam menerima masnya.

juni 2017, officially diikat sebagai calon istrinya si mamas. lamaran via skype. keluarga besar dua belah pihak kumpul di rumah, aku dan teman2ku di takanoko kumpul dan bikin acara di loby i-house.

agustus 2017, seminggu sebelum nikah ulfah ngebolang ke hongkong ðŸ˜‚ dua hari sebelum nikah baru ke kua mberesin dokumen dan ikut kuliah pembekalan nikah. sehari sebelum nikah mutung gara2 dipingit ðŸ˜‚ hari h nikah nyaris pingsan di pelaminan saking itu kursi di pelaminan nganggur banget gak sempet didudukin pengantennya (salaman sama tamunya gak pake berhenti bok, alhamdulillah). dua hari setelah nikah cus balik ke jepang (ditemenin masnya). daaaaaaaaaaaaan tepat seminggu setelah nikah..... nangis nangis bombaaaayyyyyy pisahan sementara sama suami, ldm 6 bulan karena aku masih harus nyelesaikan riset sementara masnya ada kewajiban dan tanggungjawab di seberang sana.

kupikir gampang2 aja pisahan bentar sama masnya, ha karang gak pernah ketemu sebelumnya. tapi ternyata... garwa tetaplah sigaraning nyawa.

Sebuah status facebook,
ditulis di Matsuyama, 28 Agustus 2017.
untuk mengenang cerita berjodohnya Ulfah dan Mas Satria per tanggal 20 Agustus 2017.

Matsuyama, 1 September 2017
Ardhika Ulfah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar